Tips Memilih Nama Domain Untuk Bisnis Anda

, , No Comments
Nama domain di perlukan bagi anda jika anda ingin memiliki website sendiri yang di tempatkan pada web hosting baik web hosting gratisan maupun web hosting murah berbayar. Tentunya nama domain yang akan anda pakai harus melalui perimbangan-pertimbangan yang matang, berikut tips-tips dalam memilih nama domain:

Exact Match Domain (EMD)

Yang di maksud dengan Exact Match Domain adalah domain dengan mengikuti kata kunci yang di bidik untuk mempermudah dalam meranking kata kunci di mesin pencari seperti google, misalnya ketika anda membidik kata kunci "jual sepatu" maka anda akan membuat nama domain www.jualsepatu.com.
Kelebihannya, pekerjaan anda yang berkaitan dengan SEO akan menjadi lebih mudah karena nama domainnya sendiri merupakan kata kunci, rumor terbaru mengatakan bahwa domain EMD ini beresiko buruk bagi ranking google, namun saya pribadi belum menemukan sumber yang akurat tentang rumor ini.

Partial Match Domain

Maksud dari Partial Match domain adalah nama domain yang mengandung sebagian kata kunci seperti ketika anda membidik kata kunci jual herbal anda hanya memasukkan kata herbal ditambah kata yang lainnya misal www.herbalafiyah.com atau www.revolusiherbal.com. Teknik ini juga membantu dalam memaksimalkan SEO anda.

Brand Domain

Nama domain dengan mengacu pada brand domain adalah nama domain yang sesuai dengan nama perusahaan anda tanpa memperdulikan kata kunci seperti Exact Match Domain dan Partial Match Domain, contoh dari brand domain ini adalah www.amazon.com yang merupakan situs jual beli dan tidak ada kata kunci yang berhubungan sama sekali dengan jual beli (sale).
Jika anda memiliki brand name untuk bisnis atau produk anda, maka Brand domain ini sangat cocok sekali untuk nama domain sesuai dengan brand produk anda sehingga menimbulkan kepercayaan yang lebih bagi konsumen.

Singkat, Jelas dan Mudah

Salah satu faktor penting adalah kemudahan bagi pengguna website anda untuk mengingat nama domain anda, gunakan kata-kata yang lazim, singkat dan mudah di ingat bagi pengunjung anda agar memudahkan mereka untuk berkunjung kembali di lain waktu.


0 komentar:

Posting Komentar